Cinta Sepakbola Jadi Alasan Ze Valente Gabung PSS, Persija Ditolak Striker Incaran

By ommed


nusakini.com - PSS Sleman resmi mendatangkan pemain asal Portugal dengan nama Ze Valente. Sosok yang akrab disapa Ze itu berposisi sebagai gelandang serang.

Pihak klub sudah mengumumkan perekrutan Ze pada Selasa, 14 Juni, memastikan bahwa eks Penafiel ini akan jadi bagian PSSI untuk Liga 1 2022/23.

Lahir di Paredes 28 tahun lalu, Ze punya pengalaman bermain untuk klub-klub Portugal seperti Estoril, CD Aves, dan pernah bermain di Siprus bersama Doxa.

Ia tak mau menjelaskan panjang lebar mengapa Super Elang Jawa jadi pilihan. Ia menegaskan bahwa kecintaan pada sepakbola membawanya ke Bumi Sembada.

"Saya sangat senang ketika tahu memiliki kemungkinan untuk datang dan bermain di Indonesia. Saya tidak perlu menjelaskan mengapa memilih klub ini, karena setiap pemain yang benar-benar mencintai semangat sepakbola pasti mudah jatuh cinta dengan PSS," ujarnya.


Persija ditolak striker incaran

Jean-David Beauguel mengonfirmasi bahwa dirinya menjalin komunikasi dengan Persija Jakarta, dan telah mendapat tawaran untuk bermain di Liga 1 bersama Macan Kemayoran.

Sayangnya, striker asal Prancis incaran Thomas Doll ini enggan gabung tim ibu kota. Hal tersebut ia konfirmasi langsung via Instagram pribadi miliknya, melalui Instagram Story.

"Benar! Saya berkomunikasi dengan klub [Persija]. Saya juga berkomunikasi dengan pelatih [Thomas Doll]! Saya yakin bahwa hidup di Indonesia akan menjadi pengalaman menarik, tapi saya menilak tawaran tersebut karena saya ingin lebih dekat dengan keluaga dan teman. Itu saja! Logis," tulisnya.

Jean-David tertarik dengan bagaimana animo suporter Persija, dan sepakbola Indonesia itu sendiri. Tapi ia juga punya pilihan dan alasan seperti yang dijelaskan di atas.

"Saya melihat video dari kalian di stadion dan atmosfernya gila! Terima kasih untuk semangat kalian, kebaikan, dan pesan selama beberapa pekan ini. Saya sangat menghargainya. Saya benar-benar melihat bahwa ini adalah klub besar di sana," tutupnya.

Jean-David pernah jadi striker ganas di Liga Republik Ceska dan sempat membela beberapa klub Eropa seperti Toulouse FC, Dukla Prague, hingga Viktoria Plzeƈ yang pernah main di Liga Champions beberapa tahun lalu. (gi/om)